Inilah Segala Hal Mengenai Yamaha Saxophone Course yang Perlu Anda Ketahui!

Yamaha Music School merupakan salah satu sekolah musik terbaik di Indonesia yang sudah mencetak banyak generasi pemusik hingga saat ini. Sebagai salah satu sekolah musik terbaik di Indonesia, Yamaha Music School membuka kelas yang cukup bervariasi, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan para siswanya.

Nah, salah satu kelas yang diadakan oleh Yamaha Music School adalah Saxophone Course. Seperti namanya, kelas ini bertujuan mengembangkan bakat para siswanya dalam hal bermain saksofon. Selain itu juga, kelas ini dapat meningkatkan imajinasi dan kreativitas siswa dalam bermain musik.

Kursus saksofon yang disediakan oleh Yamaha Music School dapat diikuti oleh semua orang berusia 12 tahun ke atas. Anda dapat memilih kelas privat atau kelas berkelompok (group lesson) hingga delapan orang. Setiap kemajuan belajar siswa akan dikatagorikan ke dalam salah satu level, mulai dari level terendah yaitu Level 1 (Beginner) hingga level tertinggi yaitu Level 5 (Advanced).

Group lesson diadakan satu kali setiap minggu, dengan waktu belajar 60 menit per pertemuan. Sementara untuk private lesson, kelas ini juga diadakan satu kali setiap minggu, namun dengan waktu belajar 30 menit per pertemuan. Baik group lesson maupun private lesson, keduanya dapat ditempuh dalam jangka waktu 3 hingga 4 tahun.

Di dalam kelas saksofon, siswa akan belajar dengan background music atau musik pengiring yaitu Minus One System Disk. Dengan menggunakan background music tersebut, siswa dapat merasakan suasana layaknya sedang berada di dalam kelompok band yang sesungguhnya. Background music juga dapat memudahkan siswa untuk mendapatkan sense of rhythm.

Saat Anda mengikuti Saxophone Course ini, Anda akan mendapat buku teks dan Yamaha XG format. Beberapa materi yang Anda dapatkan selama mengikuti kelas saksofon ini adalah istilah-istilah musikal, pelajaran chord, rudiment dasar, scales, modes, dan repertoire yang beragam mulai dari lagu tradisional, lagu pop, lagu kontemporer, dan lagu jazz. Selain itu, di dalam kelas saksofon ini siswa akan melatih berbagai keterampilan dasar, posisi dalam bermain saksofon, prinsip fingering, embouchure, tonguing, serta pengaturan nafas, resonator, dan artikulasi.

:Itulah sekilas mengenai Saxophone Course yang disediakan oleh Yamaha Music Course. Nah, bagi Anda yang ingin belajar cara bermain saksofon, segera daftarkan diri Anda ke Yamaha Music Course terdekat! Belajar saksofon di Yamaha Music School dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda, salah satunya yaitu bisa bermain saksofon dengan baik dan penuh percaya diri.

Baca Artikel Lainnya

0